Pantura Hosting

Pantura Hosting

Advertisment

Klasemen Sepakbola

Statistik Website

mod_mod_visitcounterVisitors Online11
mod_mod_visitcounterHits1492651
mod_mod_visitcounterToday993
mod_mod_visitcounterYesterday1459
mod_mod_visitcounterThis week993
mod_mod_visitcounterThis month30056
mod_mod_visitcounterAll days544788

Catatan-catatan Menarik Usai Real Madrid Raih La Decima

Rating: 4.2/10 (95 votes cast)
Viva Bola
Catatan-catatan Menarik Usai Real Madrid Raih La DecimaLa Decima

Real Madrid baru saja sukses meraih La Decima mereka usai mengalahkan Atletico Madrid dalam final Liga Champions musim 2013/14 yang digelar di Estadio Da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu 25 Mei 2014 dini hari tadi WIB. Sempat tertinggal satu gol di babak pertama, Madrid akhirnya membalikkan keadaan hingga babak perpanjangan waktu dengan skor 4-1.

Gol sundulan Diego Godin di menit 36 sempat membuat para pemain Madrid panik. Terus menekan, mereka akhirnya mampu mencetak gol lewat sundulan Sergio Ramos di masa injury time babak kedua.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir dan extra time menjadi solusi demi menemukan pemenang di laga ini. Pada masa extra time, Madrid nyatanya tampil lebih efektif.

Menit 110, Gareth Bale sukses membawa Los Blancos berbalik unggul. Setelahnya, Marcelo dan Cristiano Ronaldo mencetak gol di menit 118 dan 120. Hingga akhir laga, skor 4-1 untuk kemenangan Madrid bertahan.

Pertandingan semalam ternyata sudah menciptakan banyak catatan menarik di final Liga Champions. Dan berikut beberapa catatan menarik seputar final Liga Champions tadi malam seperti dilansir Opta dan InfoStrada:

1. Ini adalah gelar ke-10 Real Madrid di Liga Champions. La Decima!

2. Carlo Ancelotti menjadi pelatih kedua yang sukses memenangkan trofi Liga Champions sebanyak 3 kali. Sebelumnya, manajer Liverpool, Bob Paisley sudah melakukannya di 1977, 1978, dan 1981.

3. Ini adalah final Liga Champions ke-16 yang harus melewati babak perpanjangan waktu. Dan 10 di antaranya harus diakhiri lewat babak adu penalti demi mendapatkan pemenang.

4. Cristiano Ronaldo sukses membukukan 17 gol di musim 2013/14. Ini adalah rekor gol baru yang diciptakan di kompetisi Eropa.

5. Cristiano Ronaldo juga sukses menjadi pemain kedua setelah Vasovic (Partizan Belgrade vs Real Madrid pada 1966 and Ajax vs AC Milan pada 1969) yang mampu mencetak gol di final Liga Champions untuk dua klub berbeda.

6. Cristiano Ronaldo sudah membukukan 67 gol di Liga Champions. Jumlah ini sama dengan yang diraih Lionel Messi di Liga Champions. Dan keduanya hanya butuh 4 gol lagi untuk menyamai rekor Raul Gonzales sebagai top scorer sepanjang masa Liga Champions.

7. Gareth Bale menjadi pemain Wales pertama yang mencetak gol di Liga Champions atau kompetisi Eropa lainnya.

8. Real Madrid hanya mampu mengkonversi satu dari tiga penalti, menjadi gol di Liga Champions musim ini.

9. Sergio Ramos sudah mencetak 6 gol dari 7 penampilan terakhirnya bersama Real Madrid musim ini.

10. 6 dari 8 tim yang mencetak gol lebih dulu di final Liga Champions akhirnya mampu mengangkat trofi. Atletico Madrid menjadi tim kedua yang gagal melakukannya usai Bayern Munich di 2012 silam.

11. Diego Godin menjadi pemain Uruguay pertama yang mencetak gol di final Liga Champions.

12. Atletico Madrid menjadi tim yang paling banyak mencetak gol sundulan di musim ini, 6 kali.

13. Raphael Varane menjadi pemain termuda Perancis yang bermain di final Liga Champions dengan usia 21 tahun 29 hari.

14. Di pertandingan semalam, Real Madrid hanya menurunkan 3 pemain Spanyol sebagai starter. Ini menjadi jumlah yang paling sedikit bagi Real Madrid di 13 final Liga Champions yang mereka ikuti.

Berita Terkait : Olahraga